Rabu, 13 Februari 2013

Who is Pinto ?

Banyak orang yang sudah mengetahui biografi tentang para bintang sepakbola terkenal, seperti Rooney, Messi, CR7, Beckham dan banyak lagi lainnya. Namun di kesempatan kali ini saya ingin mengulas biografi seorang penjaga gawang yang terkenal dengan rambutnya yang menarik. Seorang kiper yang memang kalah tenar dengar teman serekannya yang menjadi kiper utama di FCBarcelona. Dan paragrap di bawah ini akan mengulas biografi kiper yang biasa di panggil Pinto.

Siapa sih pencinta sepakbola yang tidak kenal Pinto. Pria asli Spanyol ini bernama lengkap :

                                José Manuel Pinto 

Pria yang lahir di Cadiz, Spanyol pada tanggal 8 November 1975 silam memulai karirnya di Andalusia. kiper bernomor 13 ini mulai berkostum FCBarcelona pada bulan 2008 lalu, tepatnya 18 Januari. 2008, setelah berstatus pinjaman Barcelona dari  Celta de Vigo. Pinto telah bermain untuk Celta Vigo selama 10 musim. Di Celta Vigo Pinto pernah di daulat sebagai kapten, meski pernah turun ke divisi II. Di saat turun ke divisi II lah FC Barcelona membeli pinto. 

Pria yang tingginya 1,86 meter ini pernah dianugerahi Trophy Zamora sebagai kiper terbaik tahun 2005/2006, yang tahun sebelumnya di menangkan Valdes. Dari 2009/10 sampai 2010/11 ia bermain total 21 pertandingan, terutama karena Valdés kiper pilihan pertama berada di luar dan cedera, tetapi juga karena Pinto menjadi kiper utama di semua pertandingan Copa del Rey, di mana Barca dapat mencapai final . Pada tanggal 2 Januari 2012, klub menerima perpanjangan kontrak José Manuel Pinto hingga 2013.

Pria yang memiliki berat kurang lebih 82 kg ini adalah penjaga gawang yang sangat cekatan dan sangat refleks dalam mengolah bola, ia sudah terbukti dapat membawa FC Barcelona memenangkan piala Copa del Rey 2011/2012. Pinto memang di percaya oleh Pep Guardiola hingga Tito Vilanova sebagai penjaga gawang utama dalam Copa del Rey. Meski Pinto belum di pilih pelatih de Bosque untuk membela Spanyol, tapi tetap Pinto adalah kiper yang berkualitas tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar